cara terbaik untuk mengikat ilmu adalah dengan menuliskannya

salju

Wise Words for Today

"putus asa banget. 20x posting gagal terus :'(. blog pindah ke wordpress"

October 16, 2014

PEREMPUAN ADALAH PERANGKAP SYETAN

Perempuan adalah Perangkap Syetan

   Judul ini terus terang menyentak hati saya sebagai seorang wanita. Namun apa boleh dikata, kalimat ini memerlukan penjelasan. Berikut penjelasan judul diatas berdasarkan informasi singkat yang saya peroleh dari sebuah karya manis, novel ayat-ayat cinta.

   Sesungguhnya itu bukanlah hadist. Itu adalah perkataan seorang sufi bernama Basyir Al Hafi. Sebagaimana dijelaskan dengan seksama dalam kitab Kasyful Khafa. Itu adalah pendapat pribadi Basyir Al Hafi yang kemungkinan besar pengaruh perkataan para pendeta Roma. Itu bukan hadist tapi disiarkan oleh orang-orang yang tidak memahami hadist sebagai hadist.
    Bagaimana mungkin Islam akan menghinakan perempuan sebagai perangkap setan padahal dalam Al-Qur’an jelas sekali penegasan berulang-ulang bahwa penciptaan perempuan sebagai pasangan hidup kaum lelaki adalah termasuk tanda-tanda kebesaran Tuhan. Dalam surat Ar-Ruum ayat 21 Allah berfirman : “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir”.
    Jika perempuan adalah perangkap setan atau panah setan. Bagaimana mungkin Baginda Nabi menyuruh memperlakukan perempuan dengan baik? Bahkan beliau bersabda dalam hadist : “Orang pilihan di antara kalian adalah yang paling berbuat baik kepada perempuan (istri) nya”. Baginda Nabi juga menyuruh umatnya untuk mengutamakan ibunya daripada ayahnya. Bahkan tidak main-main, oleh Baginda Nabi, ibu disebut sebanyak tiga kali. “Ibumu, ibumu, ibumu, baru ayahmu”!”
sumber gambar:
v2-nizvy.blogspot.com
Kutipan : [ Novel Ayat-Ayat Cinta Halaman 152-153 ]

No comments:

Post a Comment

Write your comments here :)

Translate